Categories

Artisku (1) catatanku (8) cerpen (1) puisi (6) tentang saya (1) tips (2)

Jumat, 13 Mei 2011

Melupakan Cinta Sebelah Tangan

    

 “ jika kamu ingin melupakan seseorang yang kamu cintai, janganlah berusaha untuk melupakannya tapi ingatlah dia selalu, hingga kamu merasa bosan dan melupakannya dengan sendirinya ” …


     Itu adalah kata-kata yang pernah Kribo baca, tapi Kribo gak tau itu kata pepatah, kata mutiara atau kata-kata orang ( maklum lah Kribo kan oonOnion Icons)  Kribo masih inget dengan pepatah itu. Bahkan kata-kata itulah yang telah menolong Kribo dari perasaan sesat Kribo selama ini.

     Yap, sesuai dengan kata itu, Kribo telah mencoba untuk melupakan seseorang dengan cara TIDAK BERUSAHA UNTUK MELUPAKANNYA TAPI MALAH MENGINGATNYA SELALU, aneh kan ? haha

     Sebelum Kribo nyerocos lebih lanjut, Kribo mau cerita dulu “ kisah cinta Kribo ( so sweet … Onion Icons) sampe akhirnya Kribo masuk kedalam masalah cinta ini.

   Ini adalah cinta pertama Kribo ( apa!!! Cinta pertama MSN Onion Emoticon Set) dia adalah temen sekolah Kribo waktu di SMA, dan sekelas sama Kribo saat kelas 3  umurnya gak jauh beda dari kribo, yah lebih tua dia setahun dari kribo.
Orangnya cakep, fashionable, ( eaaa Onion Icon) rajin, (eaaaa MSN Onion Emoticon Set) pinter, (eaaaaaaa !!! MSN Onion Emoticon Set). tapi yang paling bikin Kribo jatuh cinta sama dia, Dia itu baik banget, beda sama temen-temen sekolah Kribo yang lain, walau akhirnya Kribo tau, dia baiknya gak Cuma sama Kribo doang, tapi sama teman yang lain juga. Kami itu sering berdua bareng, bolos sekolah sering bareng ( dasar ucing baong !!! Onion Emoticons), makan dikantin bareng, kewarnet bareng, shopping sehabis pulang sekolah juga sering bareng, pokoknya sering banget deh bareng-bareng berduaan. Sampe temen-temen sekolah bilang kami tuh pasangan suami istri. Kribo sih berharapnya begitu ( so sad Onion Icons).

     Inilah masalahnya teman-teman , Kribo mengira dia cinta sama Kribo dengan segala perhatian yang diberikannya sama Kribo, tapi ternyata itu cuma perasaan kribo aja (Onion Icons) dia gak cinta sama Kribo, dia Cuma bilang  “ aku gak mungkin cinta sama kamu, bagi aku kamu hanya teman baikku, dan gak lebih dari itu ” denger dia ngomong kaya gitu rasanya Kribo mau loncat kedalam jurang yang penuh dengan buaya, ( bukan buaya darat ya). Dan kata-katanya itu gak akan pernah kribo lupakan sampai akhir hayat Kribo.

     Semenjak dari itu, dia udah mulai menyakiti hati Kribo secara gak langsung, mungkin dia ada benernya juga karna bermaksud untuk tidak memberikan harapan sedikitpun sama Kribo, tapi apakah dia tau, Kribo memikirkannya setiap saat, membayangkan dia ada disamping Kribo, memeluk erat dirinya, mengusap-usap rambut di keningnya atau hanya sekadar berbincang-bincang seperti yang kita berdua lakuin dulu disekolah.

     Ini adalah cobaan terberat dalam hidup Kribo, Kribo sangat susah untuk jatuh cinta tapi begitu cinta untuk pertama kali itu datang dia pergi seperti angin yang membawa daun kering terbang keudara yang menyebabkan bekas luka yang teramat mendalam.( puitis nih yee MSN Onion Icon)

   Andai saja Kribo bisa, Kribo pasti akan menjaganya, menasihatinya dikala dia berbuat salah, memngobati semua luka yang ada ditubuhnya, dan menemaninya sampai akhir hayat hidup Kribo, Tapi Kribo sadar ini hanya cinta yang BERTEPUK SEBELAH TANGAN, pikiran Kribo selalu berada dalam angan-angan tentang nya, kribo ga nafsu makan, sering ngelamun gaje, dan jadi ga bersemangat untuk ngelakuin aktivitas apapun, rasanya pengen bunuh diri dan pergi selama-lamanya dari kehidupan di Bumi ini.

     Tapi dengan semua itu, apakah kehidupan Kribo akan berhenti sampai disini ? Kribo masih punya masa depan yang panjang, Orang tua yang menyayagi kribo, dan teman-teman yang masih ada disekeliling Kribo.
  
      Bertahun-tahun kribo masih ada dalam bayangan yang masih mencintainya selama itu pula kami gak pernah bermusuhan, Kribo masih sering telpon dia, dan sesekali jalan, walau prilaku nya udah gak bersahabat ky dulu, tp itu semua Kribo terima karna kribo mencintainya.

     Kribo mulai  mencoba untuk melupakannya, dimulai dengan cara mengingat semua kelakuan jahatnya, sepeti yang di sarankan oleh temen-temen Yang lain. Tapi itu semua GAGAL TOTAL, Kribo malah semakin mencintainya, karna begitu Kribo mengingat kenakalannya secara gak langsung kribo juga mengingat kebaikannya.

     Sampe pada akhirnya kribo membaca sebuah kata sakti ( kata sakti apa itu? Onion Icons)
Yah yang seperti Kribo bilang sebelumnya, Kribo nemu kata-kta ini “ jika kamu ingin melupakan seseorang yang kamu cintai, janganlah berusaha untuk melupakannya tapi ingatlah dia selalu, hingga kamu merasa bosan dan melupakannya dengan sendirinya ” …

     Setelah  tau kata-kata itu Kribo jadi kaya termotivasi sendiri,mungkin arti dari kata itu menyuruh kribo untuk berfikir:

-         Kribo harus menyadari bahwasannya cinta itu ga selamanya harus memiliki.
-         Kribo harus mengiklaskannya, karna kalo nggak Kribo sendiri yang bakal capek, karna selalu memikirkannya, padahal dia inget sama Kribo juga belum tentu.
-         Kribo masih punya orang-orang yang lebih penting untuk kribo pikirkan.
-         Dia bukanlah orang yang baik, menurut kribo, karna dia gak membalas cinta Kribo ( oalahh dasar Kribo gaje Onion Emoticon Set).
-         Didunia ini masih banyak orang yang Kribo temuin, dan bakal ada kemungkinan besar Kribo mendapatkan orang yang mencintai Kribo dengan sepenuh hatinya.
-         Dan yang terakhir seharusnya Kribo berterima kasih sama dia yang udah berterus terang kalau dia ga suka sama Kribo, jadi Kribo gak terlalu jauh masuk dalam kesalah pahaman Kribo, coba aje kalo dia pura-pura cinta juga sama Kribo, trus manfaatin Kribo, ( iiiii celemOnion Emoticon Set  )
-         Dan yang terakhir …. JODOH GAK AKAN LARI KEMANA-MANA

     Dan akhirnya … ENG ING ENG … Kribo bisa melupakannya dengan sendirinya tanpa harus berusaha untuk melupakannya dengan mengingat semua kejelekannya. Alhamdulillah ya Allah ( horeee!!!Onion Icon  ). Ternyata cara ini cukup ampuh.

Coba deh bandingkan dengan  teman-teman melupakannya dengan cara mengingat semua kejelekannya :

-         Negative thingking ,dan itu berdosa, dengan begitu teman-teman udah berfikiran negatif , mungkin maksudnya baik, tp itu bukanlah cara yang mulia. Itu cara yang picik, dan egois.
-         Dendam, juga berdosa, dengan selalu mengingat kejelekannya akan menimbulkan kebencian dan perasaan dendam, kan bisa aja teman-teman ketemu di jalan trus nyiram muka si dia pake air raksa (gak lucu tauk MSN Onion Emoticon)
-         Teman-teman gak akan pernah jadi orang yang berfikiran dewasa, come on baby jangan terlalu egois lah, masak iya kamu harus maksa dia buat cinta sama teman-teman juga, ingat HAM woy, kamu hanya berhak mencintai dia, memiliki dia ooo belum tentu (MSN Onion Emoticons).
-         Mungkin bisa aja kamu ngelupain dia, tapi yah itu tadi yang Kribo bilang “ dendam” coba deh kamu jalan terus tiba-tiba ketemu Dia di jalan, walau udah sekian lama gak jumpa, pasti deh itu mulut teman-teman nyerocos panjang kali lebar sama dengan tanah lapangan bola, kaya omaswati.(Onion Emoticons)

Nah itu lah segala omongan cerocos dari kribo .. untuk selengkapnya ntar kribo akan buat artikel “ TIPS BAGI KAMU YANG MASUK KEDALAM MASALAH CINTA YANG BERTEPUK SEBELAH TANGAN” di rubik “ TIPS ADAN TRIK”

    Kalau teman-teman merasa ada kekurang dari omongan kribo tadi, mohon ditambahkan ya, untuk kali ini cukup sekian dan terima kasih. (Onion Emoticons) .


   
 FOTO : GOOGLE SEARCH


16 komentar:

  1. co ceeeed *eaaa.. sama sih... yang pertama bisa lupa. tapi yang ini masih belom bisa lupa. jadi pengen masuk ke dalam jurang yang penuh dengan buaya cinta yang menganga

    BalasHapus
  2. samandayu : haha ... kalau berusaha pasti bisa... tinggal mengunggu waktunya aja.. terimakasih udah mau komentar ,,, :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. curhat euy, sabar yah memang ngga enak rasain hal kaya gini, kita sama, sama2 sakit, sama2 gila, sama2 kejebak sama cinta pertama....

    BalasHapus
  5. kutip "JODOH GAK AKAN LARI KEMANA-MANA.." (setuju!)
    kata-kata kribo sama kayak post lama akyu hihihi
    semangat teman! :)

    BalasHapus
  6. rian : haha iya,,, agak curcol dikit lah

    marta.. : siip , terima kasih udah berkomentar

    BalasHapus
  7. wah pengalaman menarik , aq aja blum bisa nulis gtuan ??? perlu blajarni dari anak mama yang satu ini btw kata 3 nya nyopet dari mna ? overall 100 buat entri kribo yang ini . i love you muach gaje

    BalasHapus
  8. summer : terima kasih udah komen :D

    BalasHapus
  9. wakakakakakak,, horeeeeeeee mia ada temen hahahahahaa

    BalasHapus
  10. Kucing : hehe .. makasih udaj komen :D

    BalasHapus
  11. /terpuruk membacanya/
    inget sesuatu di forum sebelah...

    BalasHapus
  12. eek si stev, nyindir gue ye lo? cukup tau

    BalasHapus
  13. malem minggu baca beginian rasanya pengen garuk garuk tanah huhu

    BalasHapus
  14. Beh, gak kuat gue liat postingan lo, menyentuh hati gue banget. Iiiiihhhh.. Sroooot.. #ngelap ingus

    BalasHapus