Categories

Artisku (1) catatanku (8) cerpen (1) puisi (6) tentang saya (1) tips (2)

Rabu, 01 Juni 2011

Pengalaman SNMPTN

MSN Onion Emoticon Hai teman-teman, udah lama juga nih Kribo nggak ngebikin postingan, maklumlah remaja karir jd super sibuk ( haha), nggak sih sebenernya karena modem Kribo belakang ini suka rombeng alias lemot, jadi rada males main internet ( kecuali facebook), nah kali ini Kribo mau ngebahas tentang pengalaman Kribo dalam menempuh SNMPTN kemarin, Kribo baru kali itu mengikuti ujian SNMPTN, dan ini tahun terakhir Kribo untuk bisa ngikutin snmptn, karna Kribo tamatan tahun 2009, tahun besok Kribo udah nggak bisa ikutan lagi. jadi ini pengalaman pertama sekaligus terakhir.




Sebelumnya om Saman, temen Blogger Kribo udah ngebahas tentang SNMPTN, kalau mau tahu KLIK DISINI .Kalau om Saman. ngebahas tentang sejarah SNMPTN atau sebagainya. Lain halnya dengan Kribo, seperti yang Kribo bilang tadi Kribo akan ngebahas tentang pengalaman Kribo dalam menempuh SNMPTN kemarin, ( penting nggak sihMSN Onion Icon  ) cekidots!



24 MEI 2011



- 15.00 wib : Beli formulir pendaftaran di bank Mandiri, ngantri panjang sampe parises nih kaki, bayar             Rp.150.000,00. untuk kelompok ujian IPS, di formulir ini terdapat nomor PIN yang sangat dibutuhkan untuk pendaftaran selanjutnya, di formulir ini juga tertera dimana tempat untuk Kribo mengikuti ujian SNMPTN tersebut. dan Kribo dapat tempat ujian di UNIMED ( universitas negeri medan ). 
- 23.30 wib : Ngedaftar ulang lewat online di situs www.snptn.ac.id , serem gila malem-malem diwarnet cuma berdua sama operatornya, untung si operator nggak tergoda dengan keimutan Kribo, kalo sampe begitu bisa gawat, bisa-bisa Kribo nggak perjaka lagi ( Onion Iconsbuakakakaka). nih Kribo memang diharuskan ngdaftar ulang.  Kribo masukin deh pin yang udah Kribo dapet dari bank tadi. terus ngikutin langkah selanjutnya. ngisi nomor identitas, tahun ijazah, alamat rumah, nomor telepon, pilih progam studi, upload pas poto. kemudian di akhir pengisian tertera hari, tanggal, waktu, dan kegiatan ujian tersebut, dan juga tertera tempat ujian secara lengkap berikut dengan gedung dan ruangannya. dan selesai dah tuh pengisian formulirnya terus Kribo print, nah itu sebagai kartu tanda bukti pendaftaran SNMPTN.


30 MEI 2011


- 17.30 wib : Melihat lokasi ujian satu hari sebelum pelaksanaan SNMPTN, Kribo dapat tempat ujian di UNIMED, tepatnya di ruang kulian 36. lantai 1. ruang 12. di gedung fakultas ilmu sosial unimed. jl. williem iskandar psr.v medan estate, medan. (MSN Onion Emoticon buseeett lengkap amat ye). Kribo ke UNIMED ditemenin sama tetangga Kribo bisa dibilang kakak Kribo lah, nah banyak banget tuh peserta SNMPTN yang datang berduyun-duyun untuk ngeliat lokasi ujiannya.


salah satu gedung yang ada di UNIMED, rimbun banget ya.
31 MEI 2011


-06.30 wib : berangkat dari rumah naik motor, sengaja perginya agak cepetan karna takut kena macet di jalan
-07.00 wib : sampai di UNIMED. semua mata tertuju padaku, ya iyalah aku kan mirip artis Kim Bum ( pede tingkat langit ketujuh).
-07.30 wib : masuk ruangan dan ujian TPA ( tes potensi akademik ) dimulai ,,, DEG DEG DEGan .. sekali buka soal ENG ING ENG,,, subhannalah soalnya 70 biji harus selesai dalam 1 jam. (Onion Emoticon Set sungguh terlalu ) soalnya sih lumayan mudah, tp butuh ketelitian juga, dan ketelitian itu memakan waktu, akhirnya cuma se
 paruh yang Kribo isi ( Onion Icons). kesimpulannya GAGAL TOTAL. 
- 09.00 wib : Istirahat, nah Kribo bingung nih mau kekantin nggak ada temennya, soalnya Kribo laper dari pagi belum sarapan, eh dapat durian jatuh ,tiba-tiba ada anak cowok ngajakin Kribo ke kantin, dia baru lulus sekolah, jadi dia adikan Kribo, tapi mukanya lebih dewasa dia, kalo Kribo kan baby face ( baby face apa babi face Onion Iconsbuakakakakkaka). kita cerita deh panjang kali lebar sama dengan tanah lapangan bola, eh nggak terasa udah hampir abis waktu untuk istirahat, pas pembayaran bill tuh anak cepet banget ngeluarin uang dari sakunya, dia ngebayarin Kribo, duh Kribo malu banget deh sumpah. " eh gak usah, nih pake duit aku aja.". " udah nggak papa". duh tuh anak bandel banget, Kribo kan malu seharusnya Kribo dong yang bayar Kribo kan lebih tua dari dia, lagian yang paling banyak makan kan Kribo. tapi ya sudahlah makasih ya Daniel ( nama tuh anak ) semoga kamu murah rejeki, sehat selalu, dan bisa lulus SNMPTNnya, sering-sering yah traktirnya. ( loh MSN Onion Emoticon Set).
- 09.45 wib : masuk kembali keruangan, ujian tes bidang study dasar dimulai,soal nya 45 buah dan harus diselesaikan dlm 1 jam. liat soalnya hmmm Matematika nya lumayan mudah soal yang keluar tentang akar kuadrat, logaritma, persamaan linier ini soal-soal persis banget kaya yang Kribo pelajari selama SMA Matematikan dasar banget, tapi Kribo nggak mau ngerjain yang bahasa indonesia dan bahasa inggris dulu, buset dah ini soal-soalnya panjang banget ada yang sampe 1 halaman ( MSN Onion Emoticon Set). asyik ngerjain bahasa indonesia dan bahasa inggris eh gak terasa waktu tinggal 5 menit lagi, buru-buru deh ngerjain matematikanya akhirnya yg kejawab cuam 1 soal. ( Onion Icons). kesimpulan : LUMAYAN.
- 11.00 wib : pulang, langsung kekantor buat kerja.


1 JUNI 2011 


- 09.15 wib : Pergi dari rumah.
- 10.15 wib : Masuk keruangan, ujian tes bidang studi IPS dimulai, ada 60 buah soal yang harus diselesaikan dalam 1 jam, buka buka soal .... o mai gat nih soalnya mudah banget pelajaran anak SMP. tapi Kribo udah lupa itu pelajaran nggak Kribo pelajari di SMA, Kribo kan SMA pariwisata jadi nggak ada pelajaran SEJARAH, EKONOMI, GEOGRAFI, DAN SOSIOLOGI sialnya itulah yang diujikan. yang kejawab soalnya cuma 25 ( MSN Onion Icons). kesimpulan : GAGAL TOTAL 
- 11.30 wib : keluar ruangan, maksud hati mau nyari si daniel, Kribo duduk nungguin si Daniel sambil celingak celinguk ngeliatin kiri-kanan tapi kok nggak ada ya dia, kan Kribo mau gantian traktirin dia. Eh tiba-tiba ada kucing yang dateng langsung ngelus-ngelus sepatu Kribo, nih kucing perasaan manja banget, tapi Kribo kan nungguin si Daniel kenapa kucing yang dateng. hah ya sudahlah mungkin dia udah pulang duluan.

nih dia kucingnya yang ngedumel di kaki Kribo



KESIMPULAN : Kribo mohon banget kelakuan Kribo jangan ditiru ya, Kribo itu gak ada persiapan sama sekali buat ngikutin SNMPTN, 2 tahun belakangan ini semenjak nggak sekolah, Kribo sibuk kerja sama main melulu, jadi sekarang otaknya udah tumpul. padahal itu soal sebenernya yang dasar-dasar banget di jamin nggak susah deh bagi kamu yang sering belajar. nah kamu yang tahun depan mau ngikutin SNMPTN, mulai sekarang belajar yah, dijamin deh kalo kamu belajar serius dikit aja pasti kamu bakal lulus SNMPTN, kalo Kribo mah udah pasti nggak bakal lulus, tapi Kribo gak akan patah semangat Kribo akan masuk kuliah swasta yang lebih oke dari pada itu kuliah negeri. yang paling penting " bukan dimana tempat kita belajar, tetapi kemauan kita untuk belajar, dan belajar tidak akan pernah mengenal yang namanya terlambat." jadi SUKSES BUAT KITA SEMUA.

 Onion Emoticons



FOTO : GOOGLE SEARCH, PRIBADI



















8 komentar:

  1. cie...si kribo dapet brondong....^_^

    BalasHapus
  2. mellon : whatttt .... bukan itu temenn .... kurang asem , brondong jagung aku mau, haha

    BalasHapus
  3. kucing nyamperin kucing. hahaha... ditunggu cerita soal kamu dan daniel e e e E E E EAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA UHUUUEEEK...

    BalasHapus
  4. wah aku sama sekali gak antre nhe di bank.. padahal yang laen antre tapi pas aku dateng langsung ke tellernya langsung dapet pin deh..

    wah wah... anak smk to.. ckck.. kemaren aku juga ambil ips lho.. padahal aku anak ipa.. wkwk..

    yah semoga kita keterima snmptnnya ya kak.. :D

    BalasHapus
  5. baru nyadar kalo logo snampeteen kayak pepsi! :3

    BalasHapus
  6. ko udah pesimis duluan sih? ckckck

    BalasHapus
  7. Euh, jadi... gimana, sukses keterima? :)

    BalasHapus