Categories

Artisku (1) catatanku (8) cerpen (1) puisi (6) tentang saya (1) tips (2)

Rabu, 18 Mei 2011

Kesedihan ???


Setiap orang di dunia ini pasti pernah bersedih hati, Kribo, emak Kribo, nenek Kribo, tante Kribo, pacar Kribo, semuanya deh termaksud kamu gak ada yang luput dari yang namanya bersedih hati.
Kadang kita tahu penyabab kita sedih, terkadang sering juga kita nggak tau apa yang buat kita sedih ( gaje yeeMSN Onion Emoticon). Yah kalo dibilang penyebabnya apa, pasti banyak lah ada yang gara-gara putus cinta, ada yang gara-gara nggak lulus sekolah, ada juga yang gara-gara binatang kesayangannya hilang atau mati, dan lain sebagainya.

Temen Kribo pernah bilang “ sumpah Bo! Aku gak tahan kalo harus sedih kaya gini setiap hari, ngelamun sendiri, aku nggak bisa terima kenyataan kalo dia ( pacarnya temen Kribo) ninggalin aku tanpa sebab, semalem ampir aja aku minum racun serangga dikamar sendirian”. APA !!! tolong deh ya, umur kita itu semakin hari semakin bertambah otomatis semakin tua, semakin dewasa, jadi tolong jangan kaya anak kecil ( anak kecil aja nggak kaya gitu) kamu pikir dengan kamu mengakhiri hidup kamu, masalah akan bakal selesai ??? inget siksa kubur, inget neraka ( kalo masih punya agama).

Tapi kata-kata seperti itu sering banget di ceplosin sama orang-orang kalo lagi sedih, iya kan, hayyo ngaku aja deh. Gini yah teman-teman Kribo yang paling Kribo sayangin, kita boleh aja bersedih hati itu lumrah, tapi masak iya kalo sampe punya pikiran seperti itu, niat nya aja dosa apalagi ngelakuinnya. Inget dong orang-orang yang masih sayang sama kita, jangan tinggalin mereka hanya karena masalah yang pada dasarnya kita sendiri yang buat, atau karena kamu merasa Tuhan menakdirkan nasib kamu bakal susah seumur hidup, inget “Tuhan nggak akan merubah nasib kaumnya sebelum kaumnya merubah nasibnya sendiri” nahh kata-kata itu pasti sering kamu denger kan, itu janji Tuhan loh, dan udah tertulis di kitab suci kita, dan inget juga hidup Cuma sekali, masih banyak banget hal-hal yang indah yang bisa kamu lakuin selama hidup kamu.

Jadi jauh-jauhin deh pikiran yang seperti itu, karena bukan cuma kamu orang yang bersedih diatas bumi ini dan bukan hanya kamu juga yang diberi berbagai macam cobaan cobaan didalam hidup ini, bahkan mungkin ada yang lebih parah dari pada yang kamu alami.

Sebenarnya bersedih hati itu nggak selamanya buruk, bahkan bersedih hati dapat membangkitkan semangat baru buat kamu, asal jangan keterusan atau kelamaan kalo kelamaan sih bakal sia-sia. Nih kribo punya sedikit tips buat kamu agar kamu nggak berlarut-larut dalam kesedihan.


-         BERPIKIR SECARA SEHAT : pikirlah kalo masalah yang datang menghampiri kamu adalah bumbu-bumbu kehidupan didalam hidup kamu, jangan terlalu menganggap bahwasannya kamu adalah orang yang paling terdzolimi di dunia ini.
-         MENANGIS : kamu harus tau bahwa air mata itu adalah anugrah yang paling indah yang diberi Tuhan didalam hidup ini. Dengan menangis kamu akan menyadari apa yang sebenarnya kamu inginkan dari dalam lubuk hati kamu, dan sesudah menagis biasanya seseorang akan merasa lebih baikan.
-         CURHAT : dengan mencurahkan isi hatimu kepada orang yang kamu percaya akan membuat perasaan kamu menjadi lebih tenang, karena seseorang yang kamu percaya itu, pasti memberikan kamu kekuatan untuk kamu tahu jalan keluar dari kesedihan kamu selama ini.
-         MENGHINDARI KESENDIRIAN : memang sih kita terkadang butuh kesendirian, tapi kalo lg bersedih-sedih ria kayanya jangan deh, lebih afdol tuh kalo kita ngisi waktu kita dengan kesibukan, bikin emak buat kue, ikutin organisasi ini, jalan sama teman ke mol, ngedengerin musik, wuihh banyak banget tuh yang bisa kamu lakuin.
-         TEGAR : relakan apa yang udah terjadi, jadikan itu sebagai pembelajaran hidup, kita hidup bukan untuk masa lalu tapi untuk masa depan.
-         IBADAH : nah ini nih yang paling penting, coba kalo kamu lagi sedih terus kamu sholat, kamu curhat sama Tuhan, dengan penuh keikhlasan hati. Nggak perlu kamu baca ayat sampe satu Al-quran, satu ayat aja yang terpenting adalalah niat kamu. Pasti kamu bakal mewek deh habis itu, perasaan orang yang sering ibadah sama yang enggak itu beda, mau bukti, buktikanlah segera!
-         NIKMATI : nikmatilah kesedihan kamu , rasain dan pahami, jadikanlah itu sebagai waktu buat kamu untuk mengintropeksi diri, lakukanlah hal-hal yang positif, dengan begitu perlahan-lahan kamu pasti akan bangkit dan memulai kehidupan baru yang lebih baik lagi.


Nah cuma itu yang bisa Kribo kasih ke kamu, yah mudah-mudahan bisa membantu kamu, kamu mau keluar dari kesedihan kamu ?, atau kamu pengen tetep berada terus di masa-masa kesedihan kamu? Itu semua ada ditangan kamu, kamu yang menentukan jawabannya.

Sampai disini dulu deh teman-teman cerocosan Kribo kali ini, tapi kalo teman-teman merasa ada banyak kekurangan tulisan Kribo ini, tolong diperbaiki yah, di kritik juga nggak apa-apa, Kribo semakin tambah senang, kalau begitu, cukup sekian dan terima kasih (Onion Emoticons).




FOTO : GOOGLE SEARCH

10 komentar:

  1. artikel yang bagus ^_^.. kalo saya sih suicide stuff di samandayu hanya sebuah art. nggak lebih. sedih itu manusiawi. kalo bunuh diri itu tidak manusiawi karena saat itu pikiran mereka sudah dijalangi oleh iblis2. n tambahan, kalo sedih bikin aja karya. luapkan ke situ. bisa buat lagu, puisi atau nyanyi nyanyi. kan ada kenangannya juga kalo kita pnah sedih karena hal tertentu. itu juga efektif membantu kita keluar dari kesedihan cinta yang menganga.. iyuuuu *ala lady gaga judas

    BalasHapus
  2. mellon : zzzzzzzzz
    samandayu : ahaha terimakasih sudah menambahkan, sarannya bagus juga ... :D

    BalasHapus
  3. kalau saya sedih saya lebih suka menyendiri dan kalau masalah itu sangat berat saya biasanya sambil nangis bombay di kamar. tempat favorit supaya kesedihan hilang brupa lapangan tmpat saya biasa lari, buku yang paling tepat yaitu komik!!

    BalasHapus
  4. uhuuuu.. unyuuu.. itu semua yang kaka' kribow lakuin? heu heu :3

    BalasHapus
  5. wow XD

    iya bener
    orang yang bunuh diri, menurut saya udah diluar akal. kita harus pake cara koersif untuk menghentikan aksi mereka :D

    dan abis itu kita ajak damai

    yap, kesedihan yang diakhiri dengan bunuh diri adalah salah satu kebodohan absolut

    nice posting :D

    BalasHapus
  6. waaaaahhh,, mia kalo sedih susah nangis bow. Soalnya tiap nangis yg keluar malah berlian, adanya jadi girang lg deh (stress.com)

    BalasHapus
  7. Pipit : ia ma ... kita harus melalakukan banyak kegiatan, atau hal yang menurut kita nyaman dan mengasikan agar kita, agar kita tidak begitu larut dalam kesedihan.

    Stevanus : terima kasih sudah berkomentar, komentar kamu sangat berharga.

    Kucing tengil : ahahaha mama terobsesi jadi putri duyung nih :D

    BalasHapus
  8. hmmm bagus artikelnya , kalu mama kbnyakan menyendiri gtu pernah suatuhari nyendiri di bawah pohon , eh pulangnya nemu uang 10000 d jalan hahahah rejeki . biasanya didalam kesedihan tersimpan makna yg mendalam , atau rencana lainyg yg mungkin akan mnjd baik buat dri kita

    BalasHapus
  9. Summer : ahahah beruntung situ yee.. alhamdullilah deh. mudah-mudah besok2 nemu sejuta ya ,,, haha thx udah komen :D

    BalasHapus